Thursday, July 11, 2013

The Tokyo Zodiac Murders

Taken from: Google


Setelah beberapa waktu yg lalu sharing tentang buku yg bersifat keagamaan karya ust Felix Siaw yg diikuti dengan buku kumpulan cerpen cinta karya Dee, kali ini aku akan berbagi mengenai sebuah buku, lebih tepatnya novel yg genre nya telah menjadi favoritku sejak kecil, yaitu detektif atau yg biasa dikenal dengan logic mystery :)

Jika bicara mengenai genre buku yg satu ini, maka sudah jelas kasus-kasus yg berusaha di ungkap dalam buku ini tidak akan jauh dari kasus pembunuhan. Meski bersifat fiktif seperti halnya berbagai kisah mystery detektif lainnya, tapi buku dengan genre seperti ini tidak pernah membuatku bosan untuk terus menyimaknya. Sejalan dengan karya para penulis logic mystery lainnya yg menawarkan misteri sebuah kisah pembunuhan yg perlu diungkap oleh seorang detektif eksentrik, novel karya Soji Shimada ini pun tampil dengan menawarkan kisah pembunuhan yang dilatarbelakangi oleh kehidupan masyarakat Jepang tempo dulu, dimana kisah ini dimulai pada musim salju tahun 1936 ketika seorang seniman ditemukan tewas di balik pintu studionya yg terkunci di kota Tokyo. Polisi pun menemukan surat wasiat aneh yg memaparkan rencananya untuk menciptakan Azoth -sang wanita sempurna- dari potongan-potongan tubuh para wanita muda kerabatnya. Tak lama berselang sesudah itu, putri tertuanya pun dibunuh, lalu putri-putrinya yg lain serta keponakan-keponakan perempuannya pun tiba-tiba turut menghilang. Satu per satu mayat mereka yg termutilasi pun akhirnya ditemukan, dan semua dikubur sesuai dengan prinsip astrologi yg diuraikan oleh sang seniman di dalam surat wasiatnya. Pembantaian misterius itupun mengguncang seluruh Jepang, menyibukkan berbagai pihak berwenang dan
para detektif amatir, namun sayangnya tirai misteri pembantaian tersebut tetap tak terpecahkan selama lebih dari 40 tahun, hingga pada suatu hari di tahun 1979, sebuah dokumen yg berhubungan dengan kasus tersebut diserahkan kepada Kiyoshi Mitarai, seorang astrology yg sekaligus seorang detektif eksentrik. Didampingi dengan Dr. Watson (versinya sendiri, yg pada faktanya adalah seorang ilustrator dan penggemar kisah detektif) Kazumi Ishioka, mereka mulai melacak pelaku pembunuhan zodiak Tokyo serta pencipta Azoth yg sebenarnya, yg selama lebih dari 40 tahun bagaikan lenyap ditelan bumi. Nah, akankah Kiyoshi sang Sherlock Holmes dari timur ini mampu menyibak tabir misteri yg telah tertutup selama lebih dari 40 tahun? Siapakah pencipta Azoth sebenarnya dan apa tujuannya menciptakan sang wanita sempurna?

Disusun bagai sebuah tragedi panggung yg megah, Soji Shimada-sang penulis novel misteri asal Jepang ini memberikan banyak petunjuk bagi pembaca dan menantangnya untuk ikut membongkar misteri yg telah menggemparkan Jepang selama lebih dari 40 tahun. Disampaikan dengan alur yg menarik dan cukup detail yg disertai dengan beberapa gambar untuk mempermudah para pembaca lebih memahami kasus dan trik yang dilakukan oleh sang pencipta Azoth, buku ini mampu menyihir anda untuk terus menyimak halaman demi halamannya hingga tirai misteri ditutup dan sang pelaku mengungkapkan jati dirinya.

Jadi, apakah anda tertarik ingin membuktikan kehebatan analisis anda dalam mengungkap kasus pembantaian ini? Mampukah anda menemukan dan membuktikan pelaku sebenarnya sebelum Kiyoshi yg akan menutup tirai panggung misteri sesungguhnya? buktikan dan puaskan segala keingintahuan anda mengenai kasus 40 tahun yg lalu ini dengan membaca setiap detail yg dituliskan oleh sang penulis. Selamat Membaca! :)


Di bawah ini adalah foto dari Soji Shimada, sang penulis Kiyoshi Mitarai series dan Takeshi Yoshiki series

Taken from: Google

No comments:

Post a Comment