Saturday, February 23, 2013

Jomblo or single, what's wrong with that?!!

Taken from Google


"keluar dari sumur" *cliiiiiinng* haik haik haik,,here I'am tonight,setelah beberapa periode gue menghilang dari dunia per-blogan. Still have big intention to share my story with you guys, that's why I consider to put that tittle here :)

So, selama masa pertapaan gue itu, gue neliti social network yang banyak banget penggunanya, yup, twitter dan fesbuk *neliti?! please deh, bilang aja kepo* oke oke, jadi hasil dari kepo gue di twitter dan fesbuk selama beberapa waktu ini, gue nemuin kalo ternyata kebanyakan orang itu ngerasa insecure sama status Jomblo atau Single mereka. Buat mempersingkat penulisan, mari kita sebut para jomblo dan single itu sebagai Jomjom :)

Hmm..gue cuma gak paham, kenapa para jomjom itu pada ngerasa malu dan semacam mengutuk status mereka yang emang udah terkutuk itu#eh#abaikan , maksud gue mengutuk kejombloan mereka. Oya, dari hasil penilitian gue itu, gue bisa ngebagi jomblo dalam 4 jenis:

1. Jomblo labil: Baru aja jadi jomblo, biasanya langsung galau di twitter ataupun fesbuk tentang kejombloan mereka sekarang, dan sering nya mengutuk ngutuk mantan mereka. Jomblo jenis ini biasanya terjadi karena ada pihak ketiga ataupun komunikasi yang bermasalah selama pacaran.

2. Jomblo medium: Biasanya jadi jomblo sekitar 1-4 bulanan, tapi suka heboh di twitter ataupun fesbuk karena belom dapet pengganti yang baru. Jomblo jenis ini tidak terlalu suka menjelek jelek kan mantan, tapi sering galau karena sebenernya pengen balikan.pffft

3. Jomblo high class: Hmm,,jomblo jenis ini cukup sering kita temui di masyarakat. Tipe jomjom ini lebih memilih jadi jomblo daripada pacaran sama orang yang gak mereka sukai. Jomjom dengan tipe ini juga biasanya punya banyak pengagum yang ngantri, cuma doi nya aja yang selektif. Biasanya jomjom ini akan langsung bilang gak suka jika memang gak suka dan gak mau jadi PHP#kalem#sikap.

4. Jomblo akut: Naaah,,jomblo jenis ini yang lumayan banyak di masyarakat. Jomjom jenis ini udah kelamaan jadi jomblo sampek sampek dia lupa gimana rasanya pacaran, atau mungkin malah belum pernah pacaran. Jomblo tipe ini biasany cuma suka TTM-an dan berakhir juga tanpa status apa-apa *tragis* *silence moment*

Hmm,, dari hasil penelitian gue itu, gue kurang respect sama tipe jomblo no 1, gimana ya..ngejelek jelekin orang di social network menurut gue kurang etis aja, terlepas lo itu cewek apa cowok, dan sebusuk apapun mantan lo. 
Kalo tipe jomblo favorit gue itu udah jelas jomblo high class. Jomblo tipe ini bener-bener tau apa yang mereka cari dan butuhin. Mereka gak cuma cari pacar yang cuma buat maen maen and sementara doank, tapi mereka bener-bener cari orang yang pas di hati, dan kalo mereka jadian pun dia bakal berusaha untuk mempertahanin hubungan itu, meskipun the worst decision akhirnya harus putus juga. Tapi terlepas dari semua tipe tipe jomblo di atas, gue saranin nih, jadilah jomblo yang kece. Gak usah mengumbar umbar kejombloan lo ke publik. Lagipula gak ada yang salah kok dengan status jomblo ataupun single. Yakin aja kalo Tuhan itu menciptakan makhluknya berpasang-pasangan, kalau mau dapet jodoh yang baik yang perbaikilah diri kita dulu. Kalo buat gue, cinta itu penuh perjuangan dan penantian,,tsaaah. Selama belum ketemu jodoh, gue bakal setia nunggu bakal calon jodoh (ribet banget bahasanya) and terus berjuang jadi orang yang lebih baik setiap harinya :)  Ciaooo~

No comments:

Post a Comment