Friday, March 8, 2013

Gak Bakat Sombong (⌣́_⌣̀)

Taken from Google


Konbawa,good night,selamat malam...lama juga nie ternyata gue kagak cuap cuap di blog. Untung belum karatan nie blog,,hahaha. Hmmmm..oke deeh,jadi malem ini aku mau sharing tentang pengalamanku tiga hari yang lalu. Sebenernya malu sih mau cerita, tapi yaaa mudah-mudahan bisa dijadikan contoh dan pelajaran biar kagak ditiru sama orang lain.

Well,jadi gini awal mula ceritanya. Di rumahku itu (oke sorry, maksudny rumah orang tua-secara aku masih numpang), setiap orang pasti punya kunci rumah sendiri-ntah itu kunci garasi ataupun kunci depan. Hal itu buat ngegampangin biar setiap penghuni rumah bisa masuk tanpa tergantung sama penghuni yang lain. Khusus buat garasi, emang ada kunci asli yg selalu nyantol di sana biar kalo sewaktu-waktu ada yg butuh make mobil mendadak jadi bisa langsung dibuka, tanpa perlu minjem kunci salah satu penghuni rumah. Singkat cerita singkat kata, kunci garasi yang udah aku bawa bertahun-tahun itu tiba-tiba aja patah, mungkin karena tenaga yang super power ini tiap mau ngebuka sama nutup garasi kali yaa..whatever..pokoknya intinya, si kunci patah dan sama sekali gak bisa dipake. Nah, berhubung tu kunci patah, otomatis aku harus make kunci yang lain donk ya, sementara gak ada kunci nganggur lainnya (semua ada yg punya), kecuali kunci garasi asli yang selalu nyantol di rolling pintu. Yaudah,sebagai jalan keluar yang super duper effektif, jadilah aku langsung comot seenaknya kunci ori garasi. Awal niat sih cuma pinjem dan mau digandain secepetnya, tapi
karena kelupaan terus, jadilah kunci itu aku bawa ke mana-mana hampir 2 bulan ini. Sampek akhirnya, kakak yang selalu bertugas manasin mobil tiap pagi marah-marah, soalnya dia kesusahan tiap mau buka pintu garasi. Dia kudu nyariin kuncinya dulu, minimal gedor-gedor pintu kamar ku yang notabene susah bangun pagi.hohoho

Sekali dua kali marahnya si kakak sering terabaikan, karena emang aku sering lupa buat ngegandain tu kunci. Secara, aku pergi pagi-pagi, sebelum tukang kuncinya buka, pas balik sering kelupaan karena pikiran cuma pengen cepet-cepet pulang. Akhirnya, buat win win solution, kunci yang aku pinjem itu aku taruh di deket tivi, di mana dia mudah ditemukan sama kakak.Tapi ternyata itu gak menyelesaikan masalah karena kakak ku masih sering marah-marah, dan puncaknya tiap aku mau pergi dia selalu pesen, "Jangan lupa itu kunci digandain!." Ebuseeeet, bukannya bilang hati-hati di jalan, atau apa kek selayaknya kakak ke adeknya, ini dia malah bilang kayak begitu. Yaudahlah yaaa,lama kelamaan bosen juga aku dibilangin gitu. Sampek akhirnya 3 hari yang lalu aku ngegandain tu kunci. Aku sengaja keluar agak siangan (please,,aku rela berpanas-panasan cuy) biar bisa mampir ke tukang kunci. Pas siang ntu, aku sukses kagak lupa. Cuma dodolnya, pas sore balik, aku lupa ambil tu kunci, dan keinget pas mau masukin motor ke garasi. Terpaksa deh balik lagi ambil kunci (iye iyee,,aku emang pikun). Yaudah, habis sukses ambil tu kunci aku langsung cao balik ke rumah, dan berhubung tu kunci belum ada gantungan kuncinya dan takut bakal ilang, jadilah kunci itu aku simpen di saku jaket, trus aku pindah ke atas microwave biar kagak lupa buat ngasih gantungan kunci. Pas balik ke rumah, kakak lagi tidur, jadi begitu sampe' rumah ya aku pun langsung masuk kamar buat leyeh-leyeh juga.

Nah malemnya, selayaknya anak TK yg hobi pamer, aku cerita ke ibu kalo udah sukses ngegandain kunci. Pas itu kakak seperti biasa lagi main game di ruang keluarga, sekalian aja aku mau balikin kuncinya ke dia. Oya, aku biasa manggil kakak gue "Broth" itu singkatan dari brother. Sedangkan si kakak biasa manggil aku "Mbul" singkatan dari gembul ( yaa,,you know lah aku segembul apa >.< ) Ok lanjut, dengan gaya jumawa dan sombong, aku kasihin kunci ke dia sambil ngomong, "Nih broth, aku gak butuh lagi kunci mu. Aku balikin nih. Aku udah punya kunci sendiri sekarang. Aku sama si kunci udah gak ada hubungan apa-apa lagi. Simpen baik-baik jangan sampek ilang. Hahaha" sambil senyum-senyum bangga tanda kemenangan kayak di sinetron-sinetron pas tokoh antagonisnya sukses ngelakuin misi jahat. Kakak yang lagi asyik main game, yang emang sering liat kelakuan drama lebay ku, ngasih jempol doank, tapi mukanya tetep ke monitor komputer, trus dia bilang "Oke mbul.Siip." Habis aku pamer gitu, kunci baru nya, aku balikin lagi di atas microwave buat ngurangin resiko kelupaan.

Paginya, pas aku mau pergi, aku mulai nyari itu kunci karena mau aku kasih gantungan. Naaaah,,herannya,,pas kunci itu mau aku pake, tiba-tiba hilang gitu aja tu kunci. Aku tanya ke ibu sama kakak, tapi sama sekali gak ada yang tau. Dan super nyebelinnya lagi, pagi itu aku keburu-buru. Mau gak mau aku harus pinjem kunci ori garasi lagi ke si kakak. Sumpah, itu moment paling memalukan buat aku. Aku malu banget, semacam menjilat ludah sendiri. Kakak yang pagi itu ikut ngebantuin nyariin tu kunci ngakak habis-habisan liat kunci baru yang ilang secara gaib. Dia niruin gaya lebay kemarin pas mamerin kunci yang udah digandain sambil ngembaliin kunci yang asli semalem. Sumpah,,bete banget, mati kutu. Nahan malu sepagian itu. Huhuhuhu

Meski akhirnya aku pinjem kunci ori lagi, aku masih penasaran dengan hilangnya si kunci baru secara gaib bin ajaib. Aku masih berusaha mencari-cari di mana keberadaan si kunci itu. Tapi gak tahu kenapa, udah 3 hari ini, itu kunci masih aja gak bisa ditemukan keberadaannya. Yaaaah,mungkin ini pelajaran buatku. Bener kata bu guru dan pak guru di sekolah, sombong itu gak ada gunanya meski cuma sama kakak sendiri. Hahahaa. Satu hal pasti yang aku dapet adalah, ternyata aku gak bakat jadi orang sombong, sekalinya sombong, barang yang disombongin langsung ilang. Hadudududududuuuuu

No comments:

Post a Comment